Software Pulsa Tiger Engine
Kiswara

advertisement   advertisement   advertisement

Results 1 to 20 of 20

3230 "regitrasi kartu sim gagal"

This is a discussion on 3230 "regitrasi kartu sim gagal" within the WD2 & APE forums, part of the Nokia category; bos bos senior, minta tolong dong.. 3230 ku kalo aku kasih kartu xl, indosat,3 ndak ada sinya, yang muncul tulisan ...

  1. #1
    Full Member ayuz_kwok's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    di DESA yang sangat terpencil jauh dari IT
    Posts
    92
    Thanks
    21
    Thanked 14 Times in 11 Posts
    Rep Power
    7

    Default 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    bos bos senior, minta tolong dong.. 3230 ku kalo aku kasih kartu xl, indosat,3 ndak ada sinya, yang muncul tulisan registrasi kartu sim gagal, trus kalo aku kasih telkomsel langsung restart trus cuman NOKIA doang.... kasih solusi donk......!!!!!

  2. Asisten VRE
    Kiswara Modem
  3. #2
    Advance Member inunx's Avatar
    Join Date
    Nov 2006
    Location
    Jepara
    Posts
    572
    Thanks
    43
    Thanked 611 Times in 149 Posts
    Rep Power
    12

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    Quote Originally Posted by ayuz_kwok View Post
    bos bos senior, minta tolong dong.. 3230 ku kalo aku kasih kartu xl, indosat,3 ndak ada sinya, yang muncul tulisan registrasi kartu sim gagal, trus kalo aku kasih telkomsel langsung restart trus cuman NOKIA doang.... kasih solusi donk......!!!!!
    cek baterai dulu ngedrop gak???
    trus kemngkinan PA-nya gak kuat ngangkat... kalo gak bagian RF-nya perlu diupreki....

  4. #3
    Full Member RevoCell's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    279
    Thanks
    342
    Thanked 113 Times in 58 Posts
    Rep Power
    8

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    utk masalah sim, biasanya yg dukerjain dulu ic sim.
    dicba dulu, bos!


  5. #4
    Beginner Member lion_bestari's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Posts
    9
    Thanks
    1
    Thanked 3 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    coba konektornya di angkat bos .
    kali aja bisa
    kita pernah ngalami. oke

  6. #5
    Beginner Member iwankb's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    jogjakarta
    Posts
    71
    Thanks
    46
    Thanked 26 Times in 12 Posts
    Rep Power
    8

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    aku juga dapat kasus kaya gitu,yang udah dikerjakan:
    ganti driver sim 2 kali,capasitor v-sim,soldir ulang konektor sim,soldir ulang konektor batre,ganti zokus,ganti board atas.ganti batre.tetep ndak ada perubahan.

    ada yang bilang katanya sih upp.....

    aa-pulsajaya

  7. #6
    Full Member hendra_daha's Avatar
    Join Date
    Mar 2008
    Location
    south borneo
    Posts
    161
    Thanks
    29
    Thanked 89 Times in 33 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    coba deh rf nya ganti.

  8. #7
    Beginner Member idham's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Posts
    57
    Thanks
    25
    Thanked 16 Times in 9 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    cek jalur simcard dulu boss

  9. #8
    Full Member qpoetcell's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Location
    Makassar
    Posts
    166
    Thanks
    292
    Thanked 27 Times in 22 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    Quote Originally Posted by ayuz_kwok View Post
    bos bos senior, minta tolong dong.. 3230 ku kalo aku kasih kartu xl, indosat,3 ndak ada sinya, yang muncul tulisan registrasi kartu sim gagal, trus kalo aku kasih telkomsel langsung restart trus cuman NOKIA doang.... kasih solusi donk......!!!!!
    cek dlu con bat pake multitester,,,apa gak koslet!!!klo koslet itu biasanya PA mslh. tp klo kaga,,coba disoftware dlu!??

  10. #9
    ZEN
    ZEN is offline
    Full Member ZEN's Avatar
    Join Date
    Feb 2008
    Posts
    86
    Thanks
    54
    Thanked 20 Times in 16 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    para kang mas...
    aye punya masalah sama...bedanya kasus saya, hp 3230 nya bisa baca kartu sim tapi hanya dalam jangka waktu 3-5menit setelah itu muncul "registrasi sim gagal" setelah tu.."masukan kartu sim" kalo di matiin, di idupin lagi bisa lagi dan kembali lagi.gitu gitu trus...ampe mumet pikirinnya.

    saya uda flash pake ufs, jaf dan uda diunlock blom juga selesai
    mau kerjakan hardwarenya tapi ga tau mulai dari mana...
    sekalian post gambar nya boss...aye masi agak buta terhadap 3230 ^_^

    matur nuwun.

  11. #10
    Super Moderator dj.orion's Avatar
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    BSD
    Posts
    3,107
    Thanks
    218
    Thanked 6,035 Times in 1,177 Posts
    Rep Power
    62

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    1st ya.. ganti EMIF SIM donk.!!!
    Posisi'y tertutup oleh socket SIM n MMC
    Harus bongkar.. ..

  12. #11
    Advance Member deosell's Avatar
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    343
    Thanks
    36
    Thanked 100 Times in 77 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    setej..ma boss orion..EMIF sim card..!! tapi hati2 angkat con simnya.dibongkar dr samping,pake tang kecil..setelah terangkat sedikit...baru diangkat plan2.jangan sampai jebol boss...ati2 aja. setelah terangkat disitu ada 2 emif..nah emif kyped yg kotak,yg agak panjang emif MMC. good luck

    wassalam
    deo

  13. #12
    Beginner Member b'utz's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Posts
    33
    Thanks
    0
    Thanked 109 Times in 13 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    Moga bisa bantu bos
    Attached Files Attached Files

  14. The Following 3 Users Say Thank You to b'utz For This Useful Post:


  15. #13
    Advance Member ind0gsm's Avatar
    Join Date
    Dec 2006
    Location
    Kal-Sel
    Posts
    441
    Thanks
    14
    Thanked 861 Times in 202 Posts
    Rep Power
    14

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    gimana perkembangan nya bos...

  16. #14
    Beginner Member
    Join Date
    May 2008
    Posts
    63
    Thanks
    7
    Thanked 9 Times in 9 Posts
    Rep Power
    7

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    3230 ... hape bermasalah mulai dariic flesh sampe upp

  17. #15
    Beginner Member
    Join Date
    Dec 2007
    Posts
    10
    Thanks
    2
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    Coba in deh:
    -Ganti Ic SIM card
    -Software, full reset init simlock
    masih bandel....
    -ganti PA

  18. #16
    Beginner Member
    Join Date
    Sep 2008
    Posts
    5
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    biasanya saya pakai jumper ic simcardnya , nmang agak repot 3230 harus bongkar tutupnya , pelan2 buka dari tutup besinya yg ada solder trus buka yg pelastik itemnya disorong ke depan pelan2.....

  19. #17
    New Member
    Join Date
    Feb 2010
    Posts
    2
    Thanks
    2
    Thanked 0 Times in 0 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    makasi gambarnya om...

  20. #18
    Beginner Member
    Join Date
    Jan 2010
    Posts
    18
    Thanks
    110
    Thanked 4 Times in 3 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    waduh...ijin sedot ya boss.

  21. #19
    Beginner Member
    Join Date
    Dec 2009
    Posts
    25
    Thanks
    0
    Thanked 6 Times in 4 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    izin sdot bos

  22. #20
    Beginner Member
    Join Date
    Jan 2008
    Posts
    9
    Thanks
    0
    Thanked 4 Times in 2 Posts
    Rep Power
    0

    Default Re: 3230 "regitrasi kartu sim gagal"

    advertisement
    coba diblower rf-uem-cpu tapi jangan panas2,udah aku coba BERHASIL bos